Sabtu, 15 September 2012


Woow tadi siang (hari ini tanggal 15 September 2012) adalah hari yang sangat bahagia buat saya :) Kenapa ? karena saya tadi lulus Typing yaitu salah satu syarat untuk melaksanakan PKL. Typing itu sejenis aplikasi untuk menguji kecepatan dan ketepatan mengetik kita. Syarat PKL lainnya saya sudah lulus. Ujian Typing pertama kemarin dibuat gratis tapi tiga kali mencoba, tapi aku gagal disitu. Teman teman saya yang sudah lulus Typing sudah pada siap PKL semua :o

Jadi yang tidak lulus Typing harus bayar 40rb tapi hanya mencoba 3 kali saja. Kalau 3 kali tidak lulus harus bayar lagi, ya habislah uang kalau gitu. Jadi kemarin teman ngajak aku untuk ujian Typing karena tidak mau lama lama untuk PKL. Jadi sebelum tadi siang ujian, paginya aku latihan (Disitu mau ujian disitu pulak aku latihan hahaa) Ya kata teman sih bisa juga melakukan cara curang untuk ujian ini. Tapi aku gk mau ah, itu tidak murni. Sebab dalam hal kecil kita sudah melakukan kecurangan / kebohongan maka kedepannya kita akan melakukannya untuk hal yang besar (y)

Jadi tadi pas ujian Typing-nya saya tidak deg deg-an gitu, santai saja, rileks, sebab aku yakin lulus, karena sejak SMP saya sudah bisa main game di komputer, ya namanya juga main game, pasti tidak lepas yang namanya megang keyboard bahkan sudah terhapal letak letak huruf di keyboard (y) Dari SMP sampai sekarang kuliah saya sudah terbiasa megang komputer bahkan laptop.

Ya tadi walaupun tidak lulus ya apa boleh buat harus bayar lagi dan hanya mencoba 3 kali. Aku tidak tahu kenapa pas yang ujian pertama tidak lulus, padahal saya lumayan cepat dan bagus mengetik. Pada waktu latihan pun saya kadang lulus kadang tidak. Dan waktu ujiannya itu saya hampir lulus, cuma kurang satu angka lagi mesti lulus. Hasil yang kudapat kemarin Accuracy 94 Speed 68, wow lumayan cepat juga ya Speed-nya, tapi Accuracy-nya kurang 1 angka lagi. Oia aku hampir lupa bilang kalau standart kelulusan ujian Typing nya harus Accuracy : 95 Speed : 40 dan sekali mencoba hanya 5 menit, jadi selama 3 kali mencoba waktunya jadi 15 menit. Tapi apa yang terjadi tadi ?
Dipercobaan pertama saya mendapatkan Accuracy : 94 Speed : 46 (Tidak lulus)
Dipercobaan kedua saya mendapatkan Accuracy : 94 Speed : 51 (Tidak lulus)
Karena dipercobaan pertama dan kedua saya tidak lulus, saya hampir patah semangat. Padahal saya harus lulus karena mau cepat cepat PKL. Dan percobaan ketiga saya mulai, ternyata puji Tuhan . . .
Di percobaan ketiga saya mendapatkan Accuracy : 95 Speed : 48 (LULUS - SUKSES)
Dan saya 100% tidak melakukan kecurangan sama sekali. Saya melakukan hal yang murni selama 3 kali mencoba. Hasil screen shot nya bisa dilihat diatas. Itu Screen shot aslinya :) Ya tinggal tunggu beberapa hari lagi saya akan PKL , karena tunggu pemberitahuannya dulu (y) Ya mudah mudahan dan aku mau PKL ku berjalan dengan lancar, kuliah ku bagus, aku mau nilai IP ku disemester 5 dan 6 nanti dapat 3 koma sekian, karena semester 1 sampai 4 nilai IP ku cukup bagus dengan angka unggulan yaitu 3 koma sekian \(^,^)/ terus sewaktu menyusun laporan PKL dan T.A nanti semua lancar, pokoknya sampai aku wisuda tahun depan mulai sekarang semua lancar lancar saja deh. AMINN :) Saya yakin dan percaya semua kuserahkan dalam nama Tuhan Yesus semua lancar. AMIN :)

Sekian dulu curhatan saya ya hehee. Semoga kalian termotivasi ^^,

{ 4 Komentar... read them below or Comment }

  1. Slamat ya.. segala sesuatu indah pada waktunya, mungkin Tuhan menguji kesabaran & ketekunan kamu pas tes 1 & 2 gk lulus.. Tuhan liat ketekunan kamu yang tes 3 maka lulus :)

    selamat hari Minggu, Tuhan menyertai :)

    BalasHapus
  2. ,hehehe oke kak :)
    makasih ,
    selamat hari Minggu dan Tuhan Yesus Memberkati :)

    BalasHapus
  3. congratulations kak
    selamat dan terus berjuang!

    BalasHapus

Jika ingin copy paste artikel ini, jangan lupa sertakan sumbernya ya, hargai usaha admin ^^, Kalau mau komentar jangan yang bersifat menghina maupun mengejek. Tidak sopan tau hahaa. Terima kasih sudah berkunjung ke blog ku. Jangan lupa di follow dan pasang banner ku ya \^^,/

Copyright © 2013 David As'Chri ChieLietonga 06 | Robotic Notes | Powered by Blogger

Designed by : Johanes Djogan | Redesignde by : David As'Chri ChieLietonga 06: Aku Lulus Ujian Typing , Yeaahh (y)